Di era modern seperti sekarang ini kegunaan atau fungsi mesin fotocopy tidak hanya untuk menggandakan dokumen saja tetapi sudah dilengkapi dengan fitur print dan scan. Menghubungkan mesin fotocopy canon dengan perangkat komputer atau laptop tidaklah sulit karena kita bisa mendapatkan banyak tutorial dan panduan dari internet secara detail. Contohnya adalah cara instal scan mesin fotocopy yang akan kami jelaskan dalam tutorial berikut ini. Kebutuhan sebuah mesin untuk pekerjaan multi fungsi belakanagan ini menjadi sebuah keharusan dalam lingkup perkantoran maupun dunia usaha fotocopy yang sedang menggeliat. Selain digunakan untuk print sebuah mesin fotokopi digital juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan scan dan fax.

Tutorial Proses Instal Scan Pada Mesin Fotocopy

1. Download Network ScanGear v2.21 atau Color Network ScanGear v2.71 jangan lupa disana terdapat petunjuk manual dan petunjuk instalasi silahkan didownload juga jika dirasa perlu tapi dalam bahasa inggris.

2. Instal progran Network ScanGear tersebut pada komputer atau laptop yang ingin dihubungkan dengan mesin fotocopy

3. Perlu diingat untuk menggunakan fitur scan pada mesin fotocopy dibutuhkan sambungan antar perangkat ( mesin fotocopy ke komputer ) menggunakan kabel LAN karena nanti diperlukan alamat IP ADDRESS pada saat instalasi

4. Isikan IP ADDRESS pada Network ScanGear Tool

5. Untuk menggunakan fitur scan anda juga membutuhkan program seperti : Adobe Accrobat Pro / Nitro PDF / Adobe photoshop.

Selesai, ternyata mudah kan cara instal scan mesin fotocopy? perlu diperhatikan juga bahwa tidak semua mesin fotocopy digital khususnya merek Canon imageRUNNER memiliki fitur Scan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *